Saturday, December 7, 2013

Cara Menebalkan Rambut Dengan Cepat

Memiliki rambut yang tebal pastinya sangat menyenangkan. Rambut yang tebal dan lebat selalu diartikan sebagai rambut yang dapat tumbuh dengan sehat dan cepat. Namun bagaimana cara untuk menebalkan rambut karena rambut yang semakin tipis karena kerontokan.
Berikut ini ada cara sederhana untuk menebalkan rambut pasca kerontokan atau karena memiliki rambut yang cenderung tipis :
1. Melakukan joging atau senam aerobik
Dengan melakukan olahraga joging atau senam aerobik secara teratur dan rutin 3-4 kali dalam seminggu ternyata dapat membantu akar rambut dan komponen rambut untuk tumbuh. Selain itu joging disinyalir dapat mencegah dari kerontokan rambut. Disarankan untuk melakukan olahraga atau senam diluar rungan agar merasa bebas dalam menghirup udara yang segar dan membuat suasana hati dan fikiran menjadi senang dan nyaman. Selain itu dapat membuat kulit kepala dan rambut dapat bernapas dengan leluasa sirkulasi udara disekitar kepala berjalan normal.
2. Konsumsi minuman herbal
Dengan mengkonsumsi minuman herbal, misalnya teh herbal 2-3 kali dalam sehari yang manfaatnya tidak hanya baik untuk menyegarkan kulit, dapat pula untuk merangsang pertumbuhan rambut baru lebih tebal. teh yang dapat dikonsumsi adalah jenis teh hijau.
3. Jangan menggunakan pengering dan gel rambut secara berlebihan
Jika rambut masih basah usai keramas jangan langsung dikeringkan dengan menggunakan hair dryer atau pengering rambut secara langsung karena hanya akan membuat rambut menjadi kering dan rusak. Hindari pula penggunaan gel yang berlebihan
khususnya para pria yang sering menggunakan gel styling agar tampilan rambut menjadi lebih menawan. Penggunaan gel styling yang terlalu sering hanya akan membuat rambut semakin kaku dan membuat rambut kehilangan keseimbangan.
4. Mengurangi makanan yang mengandung lemak jenuh
Makanan dengan kadar lemak yang cukup tinggi akan membuat folikel rambut menjadi lemah dan rambut cenderung lebih kaku. Lemak yang berlebih dapat menghambat produksi rambut di permukaan kulit kepala. Cobalah untuk berlaih menggunakan minyak zaitun sebagai pengganti minyak goreng untuk memasak berbagai jenis makanan, minyak zaitun selain sehat, mengurang resiko dari sakit jantung dapat dimanfaatkan sebagai herbal untuk menebalkan rambut.
5. Bebaskan pikiran anda dari rasa stress
Stress juga memainkan peranan penting penyebab dari kerontokan rambut, bila memiliki rambut tebal kemudian dirundung rasa stress hanya akan membuat akar rambut kehilangan keseimbangan dan urat syaraf yang berhubungan dengan akar rambut akan mudah rapuh kemudian rambut akan mulai mengalami kerontokan mulai dari jumlah yang paling sedikit hingga banyak, kemudian rambut akan semakin menipis. Bebaskan pikiran anda sejenak dari rutinitas yang panjang dengan refleksi aromaterapi yang menenangkan.

No comments:

Post a Comment